Listrik (Tegangan, Arus, Dayad)

Listrik (Tergangan, Arus, Daya) 


Listrik

Menurut Rida Angga merupakan salah satu energi yang digunakan untuk menggerakkan berbagai alat elektronik yang berfungsi untuk mempermudah pekerjaan manusia.

Menurut sumberpengertian Listrik adalah rangkaian fenomena fisika  yang berhubungan dengan kehadiran dan muatan aliran listrik.

Menurut Nur Fatin Listrik adalah sumber energi yang disalurkan dengan kabel. Arus listrik timbul karena muatan listrik mengalir dari saluran positif ke saluran negatif.

Menurut Deva Rizky Listrik adalah suatu muatan yang terdiri dari muatan positif dan muatan negatif. Sebuah benda dikatakan memiliki energi listrik apabila suatu benda memiliki Jumblah muatan  yang berbeda.

Menurut kusumandaru Listrik adalah suatu zat yang dihasilkan oleh muatan-muatan listrik yang berada pada titik ke titik lainnya.

Berdasarkan pendapat tersebut Listrik merupakan sumber energi yang paling penting bagi kehidupan manusia. Energi listrik ini disalurkan dengan kabel yang terdiri dari muatan positif dan muatan negatif.

Tegangan Listrik

Menurut Smartbrain Tegangan Listrik (voltage) adalah perbedaan potensial anatara dua titik dalam rangkaian listrik dan dinyatakan dalam satuan volt (V).

Menurut Dayat Akmal Tegangan Listrik adalah alat yang dapat mengadakan selisih potensial listrik yang disebut sumber tegangan. Sumber tegangan ini dapat memindahkan muatan listrik dari titik potensial tinggi ke titik potensial rendah dan dinyatakan dalam satuan (V).

Menurut Galuhbening Tegangan Listrik adalah perbedaan potensial listrik Antara dua titik dalam rangkaian listrik. Yang mempunyai simbol V dan satuan volt.

Menurut Aisvann Tegangan Listrik adalah kerja yang dilakukan untuk menggerakkan satu muatan (sebesar 1 colomb) pada komponen dari satu kutub ke kutub lainnya.

Menurut aadolfbastiansimbolon Tegangan Listrik adalah perbedaan potensial listrik antara dua titik dalam rangkaian listrik dan dinyatakan dalam satuan volt. Rumus dari tegangan listrik adalah V=I.R

Berdasarkan pendapat tersebut tegangan listrik (voltage) adalah perbedaan potensial listrik antara dua titik dalam rangkaian listrik untuk menentukan selisih potensial listrik yang disebut dengan sumber tegangan listrik. Dan dinyatakan dengan satuan volt (V).

Arus Listrik 

Menurut Smartbrain Arus Listrik adalah gerakan atau aliran muatan listrik. Arus listrik mengalir dari potensial tinggi ke potensial rendah sedangkan elektron mengalir dari potensial rendah ke potensial lebih tinggi.

Menurut Dayat Akmal Arus Listrik adalah aliran-aliran yang mengalir karena adanya beda potensial. Arus listrik dibagi menjadi 2 macam yaitu arus searah dan arus bolak balik.

Menurut Galuhbening Arus Listrik adalah banyak nya muatan listrik yang mengalir tiap satuan waktu yang mempunyai simbol (I) dan satuannya adalah ampere (A).

Menurut Aisvann Arus Listrik merupakan perubahan kecepatan muatan atau waktu yang mengalir pada satuan waktu dengan simbol (I).

Menurut aadolfbastiansimbolon Arus Listrik adalah banyak nya muatan listrik yang mengalir pada tiap satuan waktu muatan ini bisa mengalir melalui kabel atau penghantar lainnya. Rumus dari Arus Listrik adalah I=Q/T.

Berdasarkan pendapat tersebut Arus Listrik merupakan muatan listrik yang mengalir dari potensial tinggi ke potensial rendah. Muatan atau waktu yang mengalir pada satuan waktu bisa menggunakan kabelnya (I) dan menggunakan rumus I=Q/T.

Daya Listrik 

Menurut Smartbrain Daya adalah energi yang dihantarkan atau kerja yang dilakukan per satuan waktu. Daya yang dilambangkan dengan P. 

Menurut Dayat Akmal Daya adalah besarnya usaha dalam t detik. Besarnya energi dalam juole yang dilepaskan oleh suatu sumber tegangan pada suatu penghantar yang mempunyai beda tengangan sebesar  dan kuat arus sebesar I selama t detik.

Menurut Galuhbening Daya adalah laju hantaran energi listrik dalam rangkaian listrik mempunyai simbol P dan satunya adalah watt.

Menurut Aisvann Daya merupakan laju hantaran energi listrik dalam rangkaian listrik. Daya dilambangkan dengan huruf P dalam persamaan listrik. Daya yang dihitung menggunakan hukum Joule.

Menurut aadolfbastiansimbolon Daya adalah komponen elektronika yang membutuhkan arus listrik agar bisa bekerja.

Berdasarkan pendapat tersebut Daya Listrik adalah energi  yang dihantarkan pada setiap per satuan waktu. Daya merupakan komponen elektronika yang membutuhkan arus listrik agar bisa bekerja. Simbol dari daya (P) yang menggunakan hukum Joule.

Daftar pusaka 

____. 2015 Listrik 
https://skemaku.com/Pengertian-listrik/2015/09/17 diakses pada tanggal 17 September 2019 pada pukul 04.00

____. 2018 Listrik 
https://www.sumberpengertian.id/pengertian-energi-dalam-fisika/2018/13/09 diakses pada tanggal 17 September 2019 pada pukul 05.00

____. 2016 Listrik  http://seputarpengertian.blogspot.com/2016/01/pengertian-listrik.html?m=1 diakses pada tanggal 17 September 2019 pada pukul 06.30

____. 2018 Listrik 
http://btlsolo.co.id/pengertian-listrik-besaran-besaran-listrik/2018/11/13 diakses pada tanggal 17 September 2019 pada pukul 07.30

____. 2015 Listrik 
http://kusumandarutp.blogspot.com/2015/10/listrik.html?m=1 diakses pada tanggal 17 September 2019 pada pukul 08.15

____. 2015 Pengertian tegangan-Daya-Arus https://www.google.com/amp/s/smartbrain555.wordpress.com/2015/06/26/daya-arus-tegangan-dan-hambatan-dalam-listrik/amp/ diakses pada tanggal 18 September 2019 pada pukul 07.00

____. 2017 Pengertian Tegangan-Arus-Daya https://dayat-akmal.blogspot.com/2017/05/perbedaan-arus-tegangan-hambatan-dan.html?m=1 diakses pada tanggal 18 September 2019 pada pukul 08.00

____. 2009 Pengertian Tegangan-Arus-Daya https://www.google.com/amp/s/galuhbening.wordpress.com/2009/02/25/tegangan-arus-dan-daya-listrik/amp/ diakses pada tanggal 18 September 2019 pada pukul 09.00

____. 2009 Pengertian Tegangan-Arus-Daya
https://www.google.com/amp/s/aisvann.wordpress.com/2009/02/26/tegangan-arus-dan-daya-listrik/amp/ diakses pada tanggal 18 September 2019 pada pukul 10.00

____. 2010 Pengertian Tegangan-Arus-Daya 
http://aadolfbastiansimbolon.blogspot.com/2010/09/pengertian-hambatan-tegangan-kuat-arus.html?m=1 diakses pada tanggal 18 September 2019 pada pukul 11.10

Komentar

Postingan Populer